REVIEW: ASUS ROG G752VS, Desktop In Laptop



Siapa yang tak kenal dengan brand ASUS? Ya ASUS merupakan produsen hardware terbaik didunia. ASUS telah memproduksi hardware dari Motherboard, LED, VGA, Casing ROG dan masih banyak lagi deh... Untuk kali ini saya mau bahas tentang Laptopnya dulu.

Laptop ASUS ROG??? Ya, ASUS Republic of Gamers merupakan laptop gaming satu-satunya didunia yang memiliki kualitas terbaik. Kembali ke judul "Maksudnya Laptop Rasa Desktop itu apa ya?" Nah untuk pertanyaan itu akan saya bahas. Oke sekilas kenapa saya menyebutnya dengan Laptop Rasa Desktop, karena Laptop ini memberikan performa yang sama seperti sebuah PC. Jadi seperti PC in Laptop, untuk lebih lengkapnya kenapa bisa akan dibahas di bawah...

Laptop ini adalah laptop yang memiliki fasilitas yang hampir sama dengan sebuah PC lho! Gak percaya bisa kok dilihat bahwa Laptop ASUS ROG itu setara PC. Simak video dibawah ini ya!



Nah bagaimana video dari Ulasan.ID tersebut menyebutkan bahwa performanya hampir sama bukan? Tapi yang saya mau bahas bukan Laptop di video itu tapi ASUS ROG G752VS... Yuk kita lihat apa saya fasilitas yang dimiliki dari Laptop ini.

1. Sudah Mendukung Intel Core I7 6280HK


Processor generasi ke-6 alias Skylake ini mempunyai 4 core dan 8 thread dan pastinya udah support overclock, untuk kerjaan render video bakal secepat kilat. Untuk main game juga gak kalah pastinya ngebut banget, nah jangan kawatir main game berat dengan processor ini karena tetap dingin processornya.

2. Sudah Mendukung VGA Nvidia Seri ke-10 atau Pascal!



Mungkin sudah biasa kalau kita dengar laptop dengan VGA Nvidia GTX  960M atau seri mini buat Laptop. Tapi kali ini ASUS tidak main-main, karena Laptop ini dibekali GTX 1070 non M. Jadi pure performa GTX 1070 ada di Laptop ini dan jangan lupa kalau pastinya sudah support Virtual Reality. Pokoknya bermain game di settingan rata kanan bakal dilibas.


3. Kapasitas RAM Hingga 64 GB DDR4



RAM biasa digunakan untuk menyimpan data secara sementara berguna untuk melakukan multitasking. Dengan RAM 64 GB DDR4 dan kecepatan 2400Mhz pastinya Laptop ini bakal kencang banget deh, enggak bakal ada yang namanya lag saat main game!


4. Fitur Anti-Ghosting 30 Key



Anti-Ghosting ini berfungsi untuk menekan keyboard secara bersamaan. Untuk Laptop ASUS ROG G752VS ini kamu bisa menekan keyboard secara bersamaan hingga 30 tombol dan 5 tombol makro khusus yang dapat diatur sesuai selera kamu. Jadi ngetik dengan kecepatan seberapa pun tetap kebaca. Satu lagi keyboard ini udah support RGB alias ada lampu di keyboardnya. Gak masalah saat mati lampu bingung saat menekan keyboard, soalnya bakal keliahatan dengan lampunya.


5. Layar dengan Fitur Nvidia G-SYNC



G-SYNC adalah fitur yang diberikan oleh Nvidia untuk memberikan kualitas gambar yang luar biasa dan kontras bahkan pada saat dilihat dari sudut yang ekstrim. G-SYNC juga membantu menghindari masalah lag, stutter, dan tearing saat bermain game.


6. Memiliki Sistem Pendingin yang Baik



ASUS ROG G752VS ini memiliki fitur ekslusif ROG 3D Vapor Chamber, bersama dengan pipa tembaga penghantar panas, menciptakan sebuah sistem pendingin yang efektif dan efisien serta memiliki sistem termal pendingin yang berbeda dengan yang lain. Dimana sistem pendingin ini akan mengarahkan debu keluar dari sebuah saluran untuk menjauhi dari komponen yang lain. Jadi tidak akan terjadi yang namanya laptop berdebu. Pastinya laptop ini bisa di overclock juga, disebabkan memiliki sistem pendingin yang sangat baik


7. Penyimpanan Data yang Lega




Dengan Harddisk berukuran 1 Terabyte dan Solid State Drive (SSD) 256 GB dijamin deh buat kamu yang suka edit video bisa puas menyimpan file, apalagi para gamers yang rata-rata game sekarang memakan ruang yang besar ditambah loading game yang lama pasti membuat kamu nyaman memakai laptop ini. Contohnya aja Grand Theft Auto 5 yang loadingnya itu bermenit-menit bisa teratasi dengan SSD.


Untuk spesifikasi lengkapnya bisa dilihat dari gambar dibawah ini:


Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat dilink berikut:
ASUS ROG G752VS


Untuk test benchmark dari ASUS ROG G752VS bisa dilihat dibawah:




Memang ASUS gak main-main sama Laptop buatannya, dengan performa yang sangat mumpuni banget mungkin laptop ini bisa bertahan hingga 10 tahun deh , jadi makin mantap untuk memilih Laptop ASUS ROG G752VS udah gak usah mikir-mikir lagi untuk milih laptop ini, langsung angkut aja dijamin enggak rugi.

Web Designer, Designer, Keyboardist, Gamer

Bagikan Artikel!

Artikel Terkait

Selanjutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Selanjutnya »
Load Comments