Jajaran 5 Merek Motherboard Terbaik Untuk Gaming!


Selamat datang di website saya, kali ini saya ingin membawakan topik tentang hardware PC yang memiliki tugas penting, yaitu Motherboard. Mengapa penting? Karena motherboard adalah tempat dimana semua komponen PC lainnya berkumpul menjadi satu. Di motherboard ini juga semua dapat diatur dari kecepatan fan, kecepatan processor, kecapatan RAM. Semakin mahal sebuah motherboard maka akan dijanjikan fitur yang beragam. Baik langsung saja kita bahas 5 Merek Motherboard Terbaik Untuk Gaming.


1. ASUS ROG Strix

https://www.asus.com/websites/global/products/QwlTxpAeJ6tHHYFi/img/performance/fan-controls.jpg


Kerasa aneh jika merek ASUS tidak dimasukan kedalam list ini, mengapa? Ya, mungkin kalian yang gamer kelas enthusiast sudah pahamlah tentang fitur-fitur yang diberikan oleh ASUS. Seperti RGB disetiap tempat, garansi motherboard yang bisa mencapai 5 tahun, dan selalu memberikan inovasi-inovasi yang keren bangetlah. ASUS juga sering menjuari best brand di luar negeri, hingga para Overclocker menggunakan ASUS untuk keperluan Extreme Overclocking. Fitur EZ Mode juga memberikan pengalaman terbaik untuk mengoptimasi pengaturan PC kamu!


2. MSI Gaming series

http://www.msi.com/asset/resize/image/global/product/product_8_20180309154345_5aa23b315b72e.png62405b38c58fe0f07fcef2367d8a9ba1/600.png


Merek yang memiliki logo Naga Merah ini memang memiliki desain yang cantik dan elegan khas dari MSI. Untuk masalah fitur saya kasih jempol dua untuk brand ini, sama seperti ASUS brand MSI juga menghadirkan RGB untuk motherboardnya dan untuk kelas high end sudah dilengkapi RGB Mystic Light. Tidak lupa fitur memory try it untuk membantu kalian yang suka OC RAM tanpa pusing-pusing memikirkan perkiraan angka.


3. Gigabyte Aorus

https://static.gigabyte.com/Product/2/6167/2017021011154878_big.png


Siapa yang tidak kenal Gigabyte? Pemain lama hardware PC ini selalu mengedepankan tentang Durability tapi untuk seri Aorus tidak hanya Durability yang didepankan, melainkan keindahan dan ketahannya. Motherboard seri Aorus ada yang memiliki RGB disemua tempatnya hingga seperti pasar malam yang bersinar dalam sebuah casing. Agak disayangkan menurut saya User Interface dari Gigabyte ini sedikit rumit.


4. Asrock

http://www.asrock.com/mb/photo/X470%20Taichi(M1).png


Brand yang pernah bergabung dengan ASUS ini juga memiliki kualitas yang tidak diragukan, Menurut saya jika kalian mencari motherboard murah tapi tidak murahan saya sarankan Asrock. Memang banyak seri Asrock tapi saya sarankan mengambil PRO untuk kegiatan gaming dan office, HDV untuk office dan gaming ringan, Fatal1ty untuk gaming enthusiast. Intinya semakin mahal akan semakin memperbanyak fitur yang diberikan.

5. Biostar

http://www.biostar.com.tw/upload/Motherboard/b20170224.jpg


Mungkin pada jarang orang mengenal merek Biostar, sebenarnya merek ini sudah lama bermain di bidang Motherboard. Biostar memang tidak terlalu bersinar seperti pesaing lainnya seperti ASUS atau Gigabyte. Tapi untuk masalah fitur dan model Biostar menjual motherboardnya selalu diharga yang murah dibanding kompetitor yang lain. Bayangkan saja dengan uang 1.6 juta Anda dapat membeli Mohterboard dengan RGB berbeda dengan kompetitor lainnya yang belum ada RGB di harga 1.6 juta. Satu hal lagi soundcard built in Biostar juga tidak bisa diremehkan, suaranya serasa memakai eksternal soundcard gitu.....




Ya itulah sekilas tentang motherboard yang cocok digunakan untuk gaming dan untuk para pemakai enthusiast. Dari daftar tersebut kami menilai dari kenyataan yang ada, jadi itu beberapa motherboard yang saya rekomendasikan.

Web Designer, Designer, Keyboardist, Gamer

Bagikan Artikel!

Artikel Terkait

Selanjutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Selanjutnya »
Load Comments