Cara Mudah Menambang Bitcoin Menggunakan PC



Apa yang terpikir pertama kali tentang Bitcoin? Hmmm,,, pasti pada mikirin cara menambangnya. Kenapa sih kok pingin nambang bitcoin? Jawabannya karena memang bitcoin lagi naik 1 BTC= 34.000.000 IDR (Saat artikel ini dibuat). Lumayan banget punya 3 BTC udah bisa beli mobil.

Tapi menambang bitcoin juga butuh kesabaran dan ketekunan apalagi kita dituntut untuk memiliki GPU yang powerfull. Sebelum lanjut kenapa kok harus GPU bukan CPU? Sebenarnya CPU juga bisa tapi hasilnya tidak semaksimal GPU, itulah sebab GPU sekelas RX 480/580/1060 banyak dicari.

GPU akan dipaksa bekerja 100%, maka dari itu sebaiknya kamu menyiapkan cooling untuk VGA atau usahakan kamar ber AC agar suhu VGA selalu dingin dan stabil. Untuk cara saya memakai SLUSHPOOL. Untuk hasil yang maksimal agar PC selalu hidup 24 jam.



Lanjut langsung ke tutorialnya:

1. Daftar/Buat akun di BITCOIN.CO.ID (Berfungsi sebagai dompet kita)
2. Daftar/Buat akun di SLUSHPOOL (Tempat menambang bitcoin) 
3. Download software disini 

4. Login akun kamu di SLUSHPOOL dan pilih tab Workers dan pilih New Worker



5. Isi Worker Name sesuka kamu dan jangan lupa pilih create



6. Buka aplikasi yang telah kamu download dan buka, atur softwarenya seperti ini (Perbesar ukuran software agar tab Start Mining muncul)

Server : Other
Host : sg.stratum.slushpool.com
Username : username.workername (Isi sesuai punya kamu)
Device : (Biasanya otomatis)
CPU Affinity : (Pilih paling besar)
Port         : 3333
Password         : (Bebas)



7. Start Mining dan selamat menunggu. (Pada proses ini bisa dilihat GPU akan full load 100% dan power akan berada diangka sekitar 90%)



8. Jika ingin menarik bitcoin silakan login ke BITCOIN.CO.ID dan pilih tab Terima/Kirim Bitcoin, disitu ada alamat bitcoin, silakan copy alamat bitcoin



9. Buka SLUSHPOOL pilih tab setting kemudian Bitcoin dan terakhir Payout. Isikan pada New Wallet alamat yang ada di BITCOIN.CO.ID dan submit







Selamat menambang jangan lupa share tutorial ini keteman kamu!!! Semoga artikel ini bermanfaat

Web Designer, Designer, Keyboardist, Gamer

Bagikan Artikel!

Artikel Terkait

Selanjutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Selanjutnya »
Load Comments